Selasa, 10 Oktober 2017

,

Resep membuat capcai yang sangat praktis dan simple

Resep membuat capcai yang sangat praktis dan simple 



BERITA HARIAN - Sebuah masakan Capcai yang paling sehat diantara jenis sayuran lainnya dan juga paling lengkap nilai gizinya. Resep capcay sederhana dan praktis. Inilah cara membuat capcay kuah maupun masakan capcay goreng. Cara membuat masakan capcay sangat mudah dan cepat dengan campuran bakso lebih lezat dan sangat disukai anak anak. Resep capcay goreng lebih nikmat namun cara membuat capcay dengan kuah kental juga lezat. Masakan capcay ini juga sering kita temukan di restoran chinese food karena memang sesungguhnya resep capcay berasal dari Hokkian Cina yang berarti aneka ragam sayuran.

Resep capcay kuah jawa mudah cara bikinnya dengan bahan bahan sayuran seperti wortel. kembang kol dan lainnya. Demikian juga dengan resep capcay goreng yang sederhana praktis dan cepat cara buatnya. Sebenarnya antara masakan capcay goreng maupun cara bikin capcay berkuah memakai bahan bahan sayuran yang sama namun ditambah dengan sedikit tepung maizena supaya kuahnya lebih kental.

Ada beberapa hal yang harus bunda perhatikan saat akan membuat masakan capcay terutama menerapkan capcau dengan kuah kental. Pada umumnya capcay dilengkapi dengan beberapa potongan bakso yang biasanya bunda beli di pasar ataupun di warung. Seperti diketahui bahwa saat ini cukup banyak macamnya jenis bakso, namun sebagian bakso yang dijual dipasar ini harganya cukup murah karena banyak campurannya, sehingga saat bunda gunakan untuk campuran capcay akan membuat kuah capcay kurang lezat. Untuk itu pilih bakso yang kualitasnya cukup baik.

Capcay merupakan pelengkap hidangan lauk pauk dan sering kita lihat pada acara pesta pernikahan yang biasanya disandingkan dengan rendang daging. Rasa capcay yang lezat, banyak gizi, serta tidak pedas sehingga cukup pas untuk dikonsumsi anak anak hingga orang tua. Kelengkapan gizi pada capcay terlihat dari bahan bahan sayurannya yang lengkap, bahkan anda bisa menambah jenis sayuran lainnya sesuai dengan kebutuhan. Namun demikian bahan utama capcay yakni kembang kol tentunya tetap

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90