Kamis, 12 Oktober 2017

, , ,

Jokowi Yang Menawarkan Pesawat Dan Juga Alutsista Untuk Laos

Jokowi Yang Menawarkan Pesawat Dan Juga Alutsista Untuk Laos



BERITA HARIAN - Saat menyampaikan pada pernyataan pers yang bersama PM Laos Thongloun Sisoulith di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Presiden Joko Widodo yang menawarkan Laos produk Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista).

"Industri statis Indonesia yang akan siap menyediakan produk-produk yang berkualitas seperti pesawat dan alutsista yang akan sesuai dengan yang diperlukan Laos," ujar Jokowi, Kamis (12/10/2017).

Diketahui, Pemerintah Indonesia yang akan memiliki industri pertahanan sendiri, mulai dari PT Dirgantara Indonesia (DI) untuk yang membuat pesawat, PT. PAL Indonesia untuk pembuatan kapal dan PT. Pindad untuk pembuatan persenjataan yang hingga kendaraan taktis.

Jokowi yang menjelaskan, kerjasama yang di bidang pertahanan dan juga keamanan merupakan bidang yang akan termasuk diprioritaskan di dalam pertemuan dari pagi hingga siang ini.

"Saya fokuskan diskusi untuk  bisa memperkuat kerja sama dan juga dengan beberapa bidang proritas. Yaitu investasi, pertahanan keamanan, serta sosial budaya," ucap Jokowi.

Selain itu, ada tiga MoU yang akan ditandatangani oleh menteri yang akan terkait dari kedua negara, diantaranya yaitu dengan kerjasama penanggulangan narkoba dan juga obat-obatan ilegal.

“Sangat penting yang digaris bawahi keinginan kita untuk bekerja sama dalam menanggulangi penyalahgunaan obat-obatan dan juga perdagangan narkotik yang secara ilegal,” kata Jokowi.

Penandatanganan MoU yang tersebut akan dilakukan oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol Budi Waseso dan juga pejabat yang akan terkait pada Laos.

Selain penanggulangan narkoba dan juga obat-obatan ilegal, ada pula kerjasama yang di sektor sosial dan budaya dan yang terkait pengembangan teknologi dan juga perguruan tinggi.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90