Sabtu, 02 September 2017

, , ,

Menteri Luar Negeri Indonesia Yang Sekjen PBB Yang Terkait Dengan Rohingya

Menteri Luar Negeri Indonesia Yang Sekjen PBB Yang Terkait Dengan Rohingya



BERITA HARIAN - Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi yang telah menjalin koordinasi dengan Sekretaris Jenderal Persatuan Bangsa-bangsa (PBB) Antonio Guterres.

Koordinasi yang dilakukan menyikapi konflik antaretnis yang di negara bagian Rakhine, Myanmar yang kembali bergejolak.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung yang mengatakan Menteri Retno juga yang sudah berkoordinasi dengan utusan khusus PBB untuk Rohingya, Koffi Annan.

"Pemerintah melalui Menlu sudah berkoordinasi dengan Sekjen PBB dan utusan khusus PBB untuk Rohingya, Koffi Annan untuk menyampaikan kecaman kami atas kejadian yang tersebut," kata Pramono Anung di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (2/9/2017).

Lanjut Pramono Anung dengan langkah diplomasi yang telah dilakukan Melu RI sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tindakan itu yang sudah sesuai instruksi Presiden RI dan kami yang meminta pemerintah Myanmar serius menyelesaikan masalah tersebut karena sudah yang menjadi perhatian dunia," ujar Pramono Anung.

Pramono yang mengatakan Presiden dan Menlu menitikberatkan pada perhatian yang serius pemerintah Myanmar untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut.

Karena kerusuhan etnis muslim Rohingya dan etnis Buddha yang telah menjadi mayoritas di negeri yang dulu bernama Burma itu sudah berlangsung dan berkali-kali.

"Sikap kita jelas pengungsi harus ditangani dan pelaku yang harus diinvestigasi karena peristiwa ini bukan pertama kalinya," kata Pramono.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90