Jumat, 08 September 2017

, , ,

Indonesia Yang Kampanyekan Calon Dewan Keamanan PBB Yang Ke Publik Belanda

Indonesia Yang Kampanyekan Calon Dewan Keamanan PBB Yang Ke Publik Belanda



BERITA HARIAN - Sosialisasi agenda pencalonan Indonesia yang sebagai Anggota yang Tidak Tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020 yang terus dilakukan.

Kali ini KBRI Den Haag yang melakukan sosialisasi dengan berbagai standing banner "Indonesia as a true partner for world peace" ditonjolkan untuk bisa menggambarkan konsistensi dan peran aktif Indonesia dalam mencapai prinsip dan tujuan Piagam PBB serta dalam yang menjaga perdamaian dan keamanan internasional.

Kegiatan ini yang dikemas dalam Resepsi Diplomatik, sebagai rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun RI ke-72, di kediaman Duta Besar RI Den Haag, Kerkeboslaan 2, 2243 CM, Wassenaar, seperti yang dilansir di laman Kementerian Luar Negeri, Jumat (8/9/2017).

Lebih dari 800 undangan, yang terdiri dari Duta Besar dan kalangan korps yang diplomatik, pejabat dari berbagai institusi pemerintah Belanda, mitra kerja organisasi internasional, dan para Indonesianist hadir dalam resepsi.

Tokoh penting politik yang Belanda, anggota parlemen dan senat juga turut saja menikmati suasana resepsi diplomatik Indonesia.

Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Belanda, I Gusti Agung Wesaka Puja, yang menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan negara-negara sahabat yang terhadap pencalonan Indonesia yang tersebut.

"Terima kasih atas dukungan dari pihak-pihak yang telah membantu pelaksanaan resepsi. Dukungan yang diperoleh baik dari perusahaan Indonesia maupun Belanda," ujarnya.

Sebelum ini berbagai upaya yang dilakukan untuk bisa mengampanyekan pencalonan Indonesia ini, termasuk pada acara resepsi yang diplomatik di Hotel Ritz Carlton, Berlin, Jerman yang baru-baru ini.

Acara resepsi dihadiri lebih 500 undangan yang terdiri atas dubes negara sahabat, korps yang diplomatik, pejabat Pemerintah Federal dan Daerah Republik Federal Jerman, pengusaha, tokoh masyarakat, akademisi serta kalangan media, demikian Sekretaris Pertama KBRI Berlin, M. Fattah H. Hardiwinangun kepada Antara London, Jumat.

Hadir yang sebagai tamu kehormatan Direktur Jenderal Asia Pasifik, Kementerian Luar Negeri Republik Federal Jerman Duta Besar Ina Lepel.

Dubes RI untuk Republik Federal Jerman, Fauzi Bowo yang menyatakan Indonesia sejak merdeka berkomitmen untuk mewujudkan dengan keadilan, perdamaian abadi dan ketertiban dunia. Pada tahun 1950-an Indonesia mempelopori negara Asia Afrika meraih kemerdekaan.

Indonesia yang secara aktif berperan dalam aktivitas PBB baik dalam bentuk misi penjaga dalam perdamaian dan resolusi konflik.

Saat ini yang Indonesia yang merupakan negara penyumbang yang terbesar ke-10 untuk misi penjaga perdamaian yang di dunia dengan lebih dari 2867 tentara dan yang akan ditingkatkan menjadi 4000 personel pada tahun 2019.

Pemilihan anggota yang tidak tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020 yang akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun depan .

Dubes Fauzi Bowo yang menyampaikan postur Indonesia dengan sebagai Negara yang berpenduduk keempat terbesar dunia, negara demokrasi yang terbesar ketiga dunia, dan berpenduduk Muslim terbesar dunia, serta keserasian Islam dengan demokrasi, menjadikan Indonesia layak menjadi anggota Tidak Tetap DK PBB.

Kampanye yang dilakukan dalam berbagai medium dan banner yang menghiasai tempat resepsi yang diadakan dalam rangkaian memperingati HUT RI ke-72 yang di Jerman menjadi ajang dan untuk mempromosikan budaya dan kuliner yang di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90