Minggu, 20 Agustus 2017

, , ,

Seorang Pelajar SMK Ditangkap Polisi, Alasanya Injak Foto Presiden Jokowi

Seorang Pelajar SMK Ditangkap Polisi, Alasanya Injak Foto Presiden Jokowi



BERITA HARIAN - Sudah hampir sebulan lebih, akun Facebook yang milik pelajar berinisial MFB menampilkan foto-foto yang berisi hinaan terhadap Presiden RI Joko Widodo.

Tak hanya menghina mantan Wali Kota Solo itu, akun Facebook yang juga menggunakan alamat email kebal.hukum@gmail.com itu juga menghina institusi Polri yang dipimpin oleh Jendral Tito Karnavian.

Karena yang sudah sangat meresahkan, terlebih akun Facebook itu menampilkan foto-foto Joko Widodo yang gambarnya telah diinjak-injak dengan sandal, Kepolisian Republik Indonesia pun telah bertindak.

Seluruh jajaran kepolisian yang melacak pengelola akun yang tersebut.

Pada Jumat (18/8/2017) malam, ditangkaplah pelakunya. Ternyata MFB adalah pelajar SMK.
Saat ditangkap, polisi yang menyita dua unit laptop, tiga unit JP, satu unit router merk Huawei, dan router merk Zyxel.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Febriansyah yang telah dikonfirmasi dengan sejumlah awak media, Sabtu (19/8/2017) yang mengaku masih saja mengembangkan kasus ini.

Katanya, polisi yang masih mendalami motif pelaku menyebarkan foto-foto penghinaan terhadap dengan Presiden Jokowi.

Dari informasi di Polrestabes Medan, terungkapnya kasus ini yang berawal dari pelacakan Tim IT Polrestabes Medan terhadap akun Facebook yang tersebut. Setelah dilacak, ternyata akun Facebook itu adalah palsu punya.

Foto-foto pemilik Facebook yang diambil dari milik orang lain. Pelaku melakukan ini untuk menghindari pelacakan petugas.

Meski begitu, polisi akhirnya yang menangkap pelaku setelah melacak sinyal provider WiFi yang digunakan pelaku. Awalnya, polisi yang mengamankan seorang pria berinisial MR.

Setelah diperiksa lebih lanjut, ternyata MFB yang membobol WiFi milik MR. Hal itu yang sudah diakui pelaku saat menjalani pemeriksaan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90