Minggu, 20 Agustus 2017

, , ,

Persoalan Bendera Yang Terbalik, Malaysia Yang Layangkan Surat Permintaan Maaf

Persoalan Bendera Yang Terbalik, Malaysia Yang Layangkan Surat Permintaan Maaf



BERITA HARIAN - Polemik gambar bendera Indonesia yang terbalik di halaman terakhir buku cinderamata pembukaan ajang olahraga se-Asia Tenggara SEA Games 2017 yang berakhir.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Khairy Jamaluddin yang melangsungkan pertemuan khusus yang sebagai permintaan maaf kepada Menpora Indonesia, Imam Nahrawi yang telah didampingi Ketua KOI Erick Thohir dan CdM Aziz Syamsudin.

Pertemuan yang dilaksanakan di Shangri La, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (20/8/2017).

"Saya baru tadi saja mengadakan pertemuan dengan Menpora (Imam) atas kesalahan yang telah dibuat tuan rumah dalam percetakan buku cinderamata yang telah diedarkan untuk seluruh tamu kehormatan," kata Khairy Jamaluddin.

"Ini suatu kesalahan yang sangat besar. Saya sebagai pihak tuan rumah telah memohon maaf kepada Pak Imam yang selaku Menpora," tambahnya.

Selain secara verbal, pihak Malaysia juga yang melayangkan surat resmi permohonan maaf pada Indonesia.

Menpora Imam Nahrawi yang berharap masyarakat jangan mudah terprovokasi apapun, kontingen Indonesia yang tengah mengikuti Sea Games 2017 harus punya agresifitas yang tinggi.

"Kami memaklumi apa yang terjadi mana negara-negara Asia Tenggara yang harus tetap mengkokohkan persahabatan dan menjunjung tinggi kehormatan negara," terang Imam.

Insiden yang terbaliknya bendera Indonesia di gelaran SEA Games 2017 yang membuat warganet berbondong-bondong dan berkomentar.

Tanda pagar (tagar) #ShameOnYouMalaysia menjadi tanda pemersatu warganet Indonesia yang telah merasa terluka dan kecewa dengan Malaysia.

Puluhan tahun bertetangga, Malaysia yang melakukan keteledoran yang bisa jadi akan memanaskan kembali hubungan Indonesia dengan Negeri Jiran yang tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90