Jumat, 11 Agustus 2017

, ,

AHY Yang Sedang Menjalankan Politik Dengan Dua Kaki

AHY Yang Sedang Menjalankan Politik Dengan Dua Kaki



BERITA HARIAN - Putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kini tengah melancarkan gerakan politik dua kaki.

Hal itu disampaikan oleh direktur lembaga Lingkar Madani (LIMA) Ray Rangkuti dalam diskusi politik yang diselenggarakan di kantor PARA Syndicate, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (11/8/2017).

Ray mengatakan hal itu terlihat dari pertemuan SBY dengan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu serta hadirnya AHY sendiri di Istana Negara untuk bertemu Presiden Joko Widodo, Kamis (10/8/2017) kemarin.

"Pertemuan AHY dan Jokowi kemarin tidak mungkin sekedar agenda kosong belaka, kemudian pertemuan SBY dengan Prabowo, AHY yang saat ini sedang memainkan dua kaki. Ini seperti karakter Partai Demokrat yang baru saja menentukan pilihan ketika menemukan momentum tepat, biasanya menjelang deadline," ujarnya.

Ray menambahkan pertemuan AHY dengan Jokowi yang menunjukkan bahwa Partai Demokrat yang masih berhitung apakah bergabung dengan koalisi pro pemerintah, koalisi non pemerintah, atau yang membentuk poros baru seperti pada Pilkada Jakarta lalu.

"AHY, SBY, dan Partai Demokrat yang saat ini tak bisa saja berseberangan dengan Jokowi karena di sana ada potensi suara bagi mereka yakni kaum muda, ibu-ibu, dan juga kelompok pro demokrasi namun kecewa dengan kebijakan dalam pemerintahan saat ini yang seperti Perppu Ormas."

"Namun selama ini Partai Demokrat konsisten yang menjadi oposisi bagi pemerintah, tapi mereka yang tak cocok dengan PKS dan Gerindra yang lantang menyuarakan kritik kepada pemerintah. AHY ini yang lebih santun," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90