Sabtu, 24 Juni 2017

, ,

Polda Yang Menangkap Anggota OKP Karena Pungli Kepada Warga

Polda Yang Menangkap Anggota OKP Karena Pungli Kepada Warga



BERITA HARIAN -Setelah yang hampir sepekan untuk melaksanakan Operasi Ramadniya Toba 2017, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara, Jumat (23/6/2017) kembali lagi yang menangkap puluhan preman yang melakukan pungutan liar (pungli) dan pemerasan yang terhadap dengan masyarakat maupun pelaku usaha.

Kasubbid Penmas, AKBP MP Nainggolan yang telah menyebutkan polisi mengungkap 26 kasus pungli dan pemalakkan yang teah terjadi di sejumlah lokasi yang di Medan.

"Ya, kemarin ada 41 orang yang telah diamankan dan saat ini seluruhnya yang sudah didata serta telah yang diberikan dalam pembinaan agar tidak bisa untuk melakukan dalam kegiatan yang dapat bisa mengganggu Kamtibmas," kata MP Nainggolan, Sabtu (24/6/2017).

Adapun yang barang bukti yang berhasil disita dari kegiatan ilegal yang telah dilakukan oeh para preman tersebut senilai Rp 266.000.

"Satu unit sepeda motor yang milik juga diamankan," sebutnya. 

Sebelumnya, sejak Senin (19/6/2017) Polda Sumut dalam operasi Ramadniya Toba sudah berhasil mengamankan pada ratusan preman dan jukir liar yang di terminal, pasar serta yang beberapa pusat keramaian lainnya. Beberapa kasus pencurian dan juga perjudian juga yang berhasil diungkap selama operasi tersebut yang berlangsung.

Operasi Ramadniya Toba yang ini akan terus berlangsung hingga beberapa hari yang setelah lebaran 2017 sesuai dengan instruksi Kapolri, Jenderal Pol Tito Karnavian. Hal itu yang dilakukan untuk memberikan rasa aman dan juga nyaman kepada masyarakat yang tengah merayakan kebersamaan Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90