Senin, 12 Juni 2017

,

PDI Perjuangan Yang Sindir Anggota Pansus KPK

PDI Perjuangan Yang Sindir Anggota Pansus KPK 



BERITA HARIAN - Anggota Pansus yang angket KPK dari Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu yang menilai permintaan KPK ke Presiden Joko Widodo agar turun tangan untuk menyikapi polemik angket sangat berlebihan. Dia yang menegaskan, KPK tak perlu takut jika merasa jujur dalam menjalankan dengan tugas pemberantasan korupsi. 

"Ya kalau bersih ngapain risih kalau jujur ngapain juga takut, hadapi saja angket ini, Raharjo lebay minta bantu presiden," katanya di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (12/6).

Masinton yang telah menegaskan, DPR juga yang memiliki komitmen yang sama dengan KPK dalam upaya pemberantasan dengan korupsi. 

Emang yang telah dilakukan DPR apa? Emang orang itu saja kerja pemberantasan korupsi? Emang komitmen yang kita bukan pada pemberantasan korupsi? Gila saja lah. Iya gila saja, emang KPK saja yang tidak korup, kita juga anti korup, dengan tegasnya. 

Sebelumnya, Ketua Komisi yang Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo yang berharap Presiden Joko Widodo telah mengambil sikap atas polemik antara DPR dengan KPK. Pernyataan ini menyusul dengan banyaknya hal-hal yang harus bisa dihadapi oleh KPK salah satunya hak angket terhadap dengan komisi antirasuah tersebut.

Presiden yag pasti mengamati dengan mudah-mudahan presiden yang mengambil sikap, ujar Agus saat yang menghadiri pembukaan konvensi anti korupsi jilid II tahun 2017 di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Sabtu (10/6).

Meski sejumlah polemik yang dihadapi, Agus masih optimis dengan dukungan yang terhadap komisi antirasuah pun tak kunjung surut. Mantan ketua LKPP itu pun berujar eksistensi KPK saat ini lantaran dukungan kuat dari berbagai macam elemen dalam masyarakat.

"Semoga ini yang menyadarkan banyak pihak yang ingin melemahkan KPK," tegasnya 

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90