Senin, 26 Juni 2017

, , ,

Mobil Yang Menabrak Jemaah Sepulang Salat Ied, Enam Orang Luka Parah

Mobil Yang Menabrak Jemaah Sepulang Salat Ied, Enam Orang Luka Parah



BERITA HARIAN -Insiden mobil yang menabrak dengan sejumlah jemaah sepulang salat ied di Inggris, Senin (26/6/2017), mencederai enam orang.

Sebanyak enam orang yang dibawa ke rumah sakit akibat cedera yang serius setelah sebuah mobil yang meluncur ke jalur pejalan kaki di dekat Westgate Sports Centre, Newcastle, Inggris.

Halaman luar Westgate Sports Centre memang yang digunakan warga muslim di Newcastle untuk bisa melaksanakan ibadah salat ied.

Saat insiden yang terjadi, jemaah masih saja berkumpul di sekitar Westgate Sports Centre, meski salat telah yang selesai dilaksanakan.

"Sekitar pukul 9.14 waktu yang setempat, kami menerima laporan bahwa dengan sebuah mobil menabrak dalam sejumlah pejalan kaki di dekat Westgate Sports Centre," kata asisten kepala kepolisian Northumbria, Darren Best.

Pihak kepolisian yang mengatakan pengemudi mobil adalah seorang perempuan yang berusia 42 tahun, yang juga merupakan seorang jemaah yang ikut merayakan hari raya Idul Fitri pada hari itu.

Enam orang yang cedera yang dibawa ke Klinik Royal Victoria dan dinyatakan berkeadaan kritis, meski tidak mengancam nyawa.

Termasuk dalam enam orang korban itu adalah tiga anak-anak.

Kejadian ini yang menyusul terjadinya insiden yang nyaris serupa pada Juni lalu di London, di mana sebuah van yang menabrak sejumlah jemaah sepulang tarawih dan juga menewaskan seseorang.

Meski demikian, insiden yang tabrakan kali ini tidak diyakini sebagai aksi yang berhubungan dengan terorisme ini.  

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90