Jumat, 16 Juni 2017

, ,

Jokowi Jangan Biarkan Sertifikat Tanah Untuk Membeli Mobil Atau Motor

Jokowi Jangan Biarkan Sertifikat Tanah Untuk Membeli Mobil Atau Motor



BERITA HARIAN
- Usai menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP) di Lapangan SMAN 2 Purwokerto, Presiden Joko Widodo yang menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada ribuan warga di Alun-alun Purwokerto, Jawa Tengah, Jumat (16/6/2017).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi yang menyarankan kepada warga agar memanfaatkan dengan sertifikat itu untuk kegiatan yang produktif, misalnya modal usaha.

“Jadi kalau ambil, semua yang dipakai untuk modal kerja, investasi,” ujar Presiden.

Presiden yang meminta agar warga penerima sertifikat yang tidak memanfaatkan sertifikat itu untuk dibelikan mobil, motor dan juga barang yang tidak produktif.

“Kalau ambil pinjaman yang ke bank, misalnya sertifikat dapat Rp 200 juta, jangan Rp 100 juta buat yang beli mobil, enggak boleh. Kalau enggak bisa di kembalikan, bisa repot,” ucap Jokowi.

Jokowi juga yang mengingatkan warga untuk mengkalkulasi yang terlebih dahulu antara meminjam ke bank dengan kesanggupan yang membayar angsurannya, sehingga sertifikat yang diberikan tidak akan hilang disita bank karena tidak mampu untuk bayar.

“Saya titip sebelum pinjam uang ke bank tolong dihitung, dikalkulasi agar nanti waktu angsur, cicil setiap bulan yang bisa kita kerjakan dengan baik, kalau tidak, sertifikat disita bank,” kata Jokowi.

Di Alun-alun Purwokerto, Jokowi yang menyerahkan sebanyak 2.187 sertifikat hak atas tanah kepada warga yang berhak untuk menerima.

Berdasarkan dengan data dari Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, rincian dari sertifikat yang diserahkan yaitu 936 penerima sertifikat yang di Kabupaten Banyumas, 851 penerima sertifikat di Kabupaten Purworejo dan 227 penerima sertifikat di Kabupaten Tegal.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90