Selasa, 20 Juni 2017

, ,

Indonesia Yang keinginan Memiliki Vespa Yang Diproduksi Lokal

Indonesia Yang keinginan Memiliki Vespa Yang Diproduksi Lokal



BERITA HARIAN - Sejak masuknya produk-produk yang baru Vespa yang dibawa oleh PT Piaggio Indonesia (PID), populasinya yang langsung menanjak. Walaupun tidak ada data yang pasti, tapi PID mengklaim kedua produknya yaitu Vespa Primavera dan Sprint sampai saat ini masih menjadi tulang punggung. 

“Populasi yang paling banyak itu Primavera dan Sprint. Dari sisi harga keduanya terjangkau dan juga masih menjadi backbone kita, Kalau keduanya digabung total menguasai 70% dari semua produk yang dijual," ujar Andre Sanyoto, direktur pemasaran PID, di Jakarta, Senin 19 Juni 2017. 

Dengan semakin bertambahnya populasi Vespa di Indonesia, bukan tidak mungkin Piaggio kembali akan bangun pabrik. Sehingga bisa mempercepat pengiriman ke konsumen dan tentunya harga bisa lebih terjangkau konsumen. 

Sekedar informasi, Indonesia pernah punya pabrik Vespa di Indonesia pada 1972 yang terletak di Pulo Gadung. Bersama Danmotor Vespa Indonesia sebagai rekanan dalam negeri, Vespa model 90 dan 150 cc dibuat di Indonesia dan pada 1976 diperkirakan sebanyak 40 ribu unit telah diproduksi. Bahkan pajak insentif menjadikan skuter produk dalam negeri diekspor ke Thailand kala itu. 

"Hasrat produksi lokal itu selalu menjadi pertimbangan kita untuk bisa menganalisa produk karena dari sisi komunitasnya (Vespa) juga sangat kuat, penggemarnya juga sangat banyak," terang Andre. 

Namun tambah Andre dari sisi waktu kapan terealisasi pihaknya belum bisa memastikan karena perlu pembicaraan mendalam baik secara internal maupun ke prinsipal. 

"Kita belum bisa konfirmasi tapi dari sisi analisa kita selalu obeservasi skenarionya bagaimana, untuk saat ini yang paling bermanfaat. Prinsipal pun disana masih mempertimbangkan," pungkas Andre. 

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90