Jumat, 05 Oktober 2018

, , ,

Kantor BKD Deliserdang Mulai Diserbu Pelamar Sebagai CPNS

Kantor BKD Deliserdang Mulai Diserbu Pelamar Sebagai CPNS



BERITA HARIAN -  Kantor Badan Kepegawaian Deliserdang (BKD) Kabupaten Deliserdang yang berada di komplek perkantoran Bupati mulai ramai yang dikunjungi oleh pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Jum,at, (5/10/2018).

Pelamar datang yang ke aula kantor BKD untuk menyerahkan berkas pendaftaran yang memang harus diserahkan secara langsung kepada panitia. Banyak hal yang dilakukan oleh calon pelamar saat itu setelah berkas persyaratannya yang akan dinyatakan kurang lengkap oleh petugas verifikasi.

Satu diantara calon pelamar adalah Suryani warga Desa Sei Merah Kecamatan Tanjung Morawa. Saat itu ia tampak lesehan menulis lamaran yang di lantai kantor BKD. Ia menulis lamaran lantaran surat lamaran yang ia bawa dari rumah ternyata salah.

"Surat lamarannya pun harus rangkap dua rupanya. Aku cuma buat satu kemarin dan yang kubawa ini yang materai lamarannya hanya fotocopy. Materainya enggak boleh fotocopy harus yang asli materai 6000. Makanya nulis lamaran lagi lah. Kalau sudah selesaikan tenang kita," ujar Suryani yang melamar untuk jadi formasi Guru.

Selain keberadaan calon pelamar yang datang dengan ditemani saudara dan kerabat, kantor BKD juga tampak ramai karena keberadaan pedagang dadakan. Selain menjual map, dan alat-alat tulis pedagang juga berkeliaran menjajahkan dagangan contoh-contoh soal ujian CPNS. Pedagang satu dengan yang lain menjual dagangan dengan harga yang bersaing.

Ketua Panitia Penerimaan CPNS Deliserdang, Darwin Zein didampingi Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai, Sahrul menjelaskan hingga 4 Oktober jumlah pelamar di Kabupaten Deliserdang yang berkas lamarannya sudah terverifikasi baru sebanyak 538 pelamar. Jumlah ini tentu masih tergolong sedikit karena kuota pelamar dan formasi yang dibutuhkan ada sebanyak 750. Disebut kalau pelayanan verifikasi faktual berkas dilakukan mulai dari pukul 08.30 hingga 16.00 WIB.

Baca juga : KPK Mulai Menjelajahi Jejak Novanto Selain di Kasus e-KTP

"Jadi pelamar setelah mendaftar online wajib mengantarkan berkas lamarannya ke kantor BKD bukan melalui kantor pos. Mengantarkannya harus orangnya langsung. Nanti di kantor BKD akan dilakukan verifikasi faktual terhadap berkasnya. Akan dilihat surat lamarannya, pas photo ,tanda bukti pendaftaran online. Ijazah asli, transkip nilai asli dan KTP asli juga harus dibawa. Ada 35 orang anggota yang melakukan verifikasi,"kata Darwin yang juga merupakan Sekda Deliserdang.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90