Jumat, 21 September 2018

, , ,

KPU Binjai Umumkan 386 DCT Dan Juga Penyusutan Jumlah Daftar Pemilih Tetap

KPU Binjai Umumkan 386 DCT Dan Juga Penyusutan Jumlah Daftar Pemilih Tetap



BERITA HARIAN - Komisi Pemilihan Umum Kota Binjai yang memasuki babak baru menuju Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019. KPU Binjai sudah yang mengumumkan jumlah calon legislatif yang memenuhi syarat dan jumlah Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan.

Ketua KPU Binjai, Hery Dani ditemui yang di ruang kerjanya untuk akan menjelaskan bahwa calon legislatif yang akan bertarung pascadinyatakan yang akan memenuhi syarat sebanyak 386 orang. Jumlah ini menyusut berdasarkan Daftar Bakal Caleg yang Sementara hasil verifikasi berjumlah 401 berkas pendaftaran dari 16 partai politik.

Jumlah akhir 386 ini setelah verifikasi dan plenoi yang bersama Sekretaris Syariful Azmi Nasution dan para komisioner lainnya. Dimana pleno yang berlangsung lancar dan kondusif di Aula KPU.

"Hasil verifikasi perbaikan dan validasi DCS dan DCT akhirnya 386 caleg yang dinyatakan memenuhi syarat. Jumlah sesuai verifikasi yang diplenokan, digelar di Aula KPU Kota Binjai, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Binjai Barat 20 September 2018 semalam," kata Hery Dani, Jumat (21/9/2018)

Pasca pengumuman DCT, pihak KPU juga sembari melaksanakan penerimaan Laporan Awal Dana Kampanye (LADK) dari setiap partai politik. Setiap parpol sudah disosialisasikan untuk menyerahkan dana dan rekening.

"Selain DCT kami sembari memasukan halfdesk penerimaan LaDK. Setiap parpol mereka antarkan rekening resmi dana kampanye mereka. Kita sudah sosialisasikan syarat dan dananya darimana," jelas Hery Dani.

Baca juga : Ditemukan Mayat Laki-laki Tanpa Identitas Diduga Mati Kelaparan 

Selain DCT, KPU juga telah merampungkan persoalan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP). Dari jumlah Daftar Pemilih Sementara yang dihimpun terjadi penyusutan yang dibakukan sebagai DPTHP.

"Mulai dari awal DPS jumlahnya 173. 946 lalu perbaikan DPSHP jadi 178.458, ada temuan pemilih ganda jadi 173.897 berkurang. Setelah itu ada lagi yang terakhir rekomendasi Bawaslu dan KPU dibersihkan jadi 173.262 jadi DPTHP" pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90