Sabtu, 03 Maret 2018

, , ,

Proyek Rumah DP 0 Rupiah Akan Dilaporkan, Reaksi Sandiaga Uno

Proyek Rumah DP 0 Rupiah Akan Dilaporkan, Reaksi Sandiaga Uno



BERITA HARIAN - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mempersilakan Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) memproses laporan dari Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) terkait yang proyek rumah DP 0 rupiah yang di Pondok Kelapa.

Dalam laporannya, KAKI yang akan menilai ada kecurangan dalam proyek tersebut.

Sebab, menurut KAKI, penunjukan PT Totalindo Eka Persada sebagai kontraktor proyek itu yang tidak melalui proses tender.

"Silakan saja yang akan diproses, kami welcome, kami yakin dikelola dengan tata kelola yang baik dengan proses yang transparan dan juga ada payungnya," ujar Sandiaga di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Jumat (2/3/2018).

Meski demikian, Sandiaga menilai protes dari KAKI sebagai masukan bagi Pemprov DKI Jakarta.

Sandiaga mengatakan, dia akan bersikap transparan terkait hal ini. Dia ingin laporan itu bisa membuat masalah ini menjadi jelas.

"Kita harap ini betul-betul clear bahwa ini untuk kepentingan masyarakat mendapatkan rumah yang terjangkau harganya," ujar Sandiaga.

Sementara itu, menurut aktivis KAKI, penunjukan pelaksana proyek DP 0 di Pondok Kelapa ini menyimpang dari Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1995 terkait tender.

Baca juga : Fadli Zon Hoax Dan Fitnah Dengan Admin Muslim Cyber Army

Atas dasar itu KAKI, juga melaporkan dugaan kecurangan tersebut ke Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU).

Terkait hal ini, PT Totalindo Eka Persada Tbk (TOPS) membantah pihaknya telah melanggar ketentuan dalam proses tender pada proyek rumah susun DP 0 rupiah Klapa Village di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Direktur Utama TOPS Donald Sihombing menyampaikan, penetapan perseroan sebagai kontraktor proyek tersebut setelah perseroan mengirimkan surat minat atas pengumuman di situs PD Pembangunan Sarana Jaya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90