Rabu, 14 Juni 2017

, , ,

Makanan Malam Dengan Rasa Pedas Dan Segar, Udang Masak Woku

Makanan Malam Dengan Rasa Pedas Dan Segar, Udang Masak Woku



BERITA HARIAN - Bagi pecinta masakan pedas, kuliner dari Manado bisa jadi makanan setia pengisi perut. Seperti diketahui, Manado terkenal dengan lauk pauknya yang pedas. 

Terlebih di tengah puasa seperti saat ini, rasanya ingin mengecap makanan yang pedas dan segar bukan? Bumbu woku yang bercita rasa pedas dan segar ini sekiranya dapat Anda coba untuk menu makanan berat ketika berbuka puasa. 

Ingin membuatnya? Yuk buat udang masak woku dengan bahan dan cara membuat berikut ini yang dikutip dari buku Resep Praktis: Sehat dan Fit Selama Puasa oleh Yunita Indah Prasetya Ningrum.

Bahan-bahan: 400 gram udang, buang punggungnya 2 lembar daun pandan, potong menjadi 4 2 buah serah, memarkan 8 lembar daun jeruk, buang tulangnya 2 batang daun bawang, potong kasar 20 gram daun kemangi 1 buah tomat sayur belah empat Garam 300 ml air Bahan halus: 6 butir bawang merah 3 siung bawang putih 4 buah cabe merah keriting 4 buah cabai rawit Lada 3 butir kemiri sangrai 2 cm kunyit bakar

Cara membuat:

1. Rebus air dan bumbu halus, daun pandan, serai, garam secukupnya, dam daun jeruk hingga mendidih; 

2. Masukkan udang, masak sambil diaduk-aduk hingga berubah warna; 

3. Kemudian masukkan kemangi, daun bawang, dan tomat dengan api kecil hingga matang. Angkat, siap disajikan. Selamat mencoba!


0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90