Selasa, 20 Juni 2017

, ,

Luka Modric Yang Telah Terancam Lima Tahun Penjara

Luka Modric Yang Telah Terancam Lima Tahun Penjara



BERITA HARIAN - Pemain yang gelandang Real Madrid, Luka Modric, menghadapi dengan ancaman penjara lima tahun jika ia terbukti bersalah dengan mengucapkan sumpah palsu.

Penyelidikan sumpah palsu ini yang sedang dibuka oleh pihak berwenang Kroasia.

Peristiwa ini yang terjadi saat Modric yang dijadikan saksi kunci dalam persidangan Zdavko Mamic, mantan kepala eksekutif Dinamo Zagreb yang telah mengawasi pemindahan Modric ke Tottenham Hotspur di tahun 2008.

Mamic ketika itu yang sedang diadili dalam kasus penipuan pajak dan penggelapan juga yang disangka mengkorupsi sebagian dari selisih nilai transfer yang telah di bayar oleh Tottenham untuk Mordic.

Dalam klausul kontrak Dinamo Zagreb dengan Tottenham ketika itu, selisih yang biaya tersebut harus dibagi 50-50 antara klub dan pemain.

Namun jaksa dalam kasus ini yang mencoba membuktikan bahwa itu baru yang ditandatangani dan kemudian yang diganti setelah gelandang itu telah yang terjual ke Tottenham.

Awalnya Modric yang membenarkan hal itu, tetapi kemudian mundur dan juga mengaku bingung.

“Saat itu saya telah membicarakan kontrak pribadi antara Mamic dan saya mengenai aturan perpecahan transfer,” ujar Modric, Senin (19/6/2017).

Kantor Kejaksaan Kroasia yang mencurigai adanya kecurangan dan membuka kembali dalam penyidikan atas dugaan sumpah palsu.

Modric yang diancam penjara oleh Pengadilan Negeri Osijek karena yang diduga melakukan kejahatan terhadap keadilan dengan memberikan kesaksian palsu yang berdasarkan Pasal 305, ayat 1 Kode Pidana/11.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90