Rabu, 03 Januari 2018

, ,

4 Cara Mudah Untuk Goreng Ayam Agar Masak Sempurna Dan Tidak Berdarah

4 Cara Mudah Untuk Goreng Ayam Agar Masak Sempurna Dan Tidak Berdarah



BERITA HARIAN - Ladies, pastinya sangat merasa bete banget kan saat enak-enak makan ayam goreng, tiba-tiba saja bagian dalam ayam masih belum matang dan juga yang masih ada darahnya. Ih, pasti yang langsung mual dan juga yang menghilangkan selera makan.

Memasak ayam memang gampang-gampang susah Ladies. Berikut ini kami yang akan coba hadirkan empat langkah mudah yang bisa kamu coba agar ayam yang kamu masak bisa matang sempurna dan juga yang super lezat.

Tips pertama yang harus kamu perhatikan adalah diamkan daging ayam yang di dalam suhu ruangan sebelum digoreng. Umumnya daging ayam yang disimpan di dalam lemari es sebelum diolah. Nah, saat ingin yang akan memasaknya, jangan langsung menggoreng ayam yang masih dalam keadaan beku.

Biarkan ayam beberapa saat pada suhu ruang yang terlebih dahulu. Menggoreng ayam beku hanya akan membuat bagian luar cepat matang namun dalamnya yang masih mentah.

Tusuk daging ayam yang sebelum digoreng dengan garpu. Ini yang akan membuat minyak panas merasuk ke dalam daging. Ayam pun akan matang dengan lebih merata.

Baca juga :  Tiga Remaja Tewas Usai Mabuk Lem Dan Yang Tersengat Arus Listrik

Gunakan minyak dalam jumlah yang cukup banyak hingga semua ayam yang terendam. Ini akan membuat ayam matang sempurna tanpa ada noda darah.

Gunakan wajan yang kecil dan api yang kecil pula. Ini untuk yang membuat daging ayam matang merata hingga ke bagian dalam. Namun jika kamu ingin menggoreng ayam dalam jumlah yang banyak maka kamu bisa menggunakan wajan yang besar dengan api yang lebih besar pula.

Awasi terus proses yang menggoreng agar ayam tak gosong ya.

Nah Ladies, sangat mudah sekali bukan? Selamat untuk mencoba ya.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90