Rabu, 29 November 2017

, ,

Dua Pria Ini Adalah Perkerja Mekanik, Mereka Malah Curi Motor Majikannya Sendiri

Dua Pria Ini Adalah Perkerja Mekanik, Mereka Malah Curi Motor Majikannya Sendiri



BERITA HARIAN - Seperti perumpamaan, ibarat susu yang akan dibalas air tuba. Inilah yang akan dirasakan oleh Siswanto warga Jalan Klambir V, Lingkungan II, Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Niat hati ingin yang akan membantu temannya yang tengah menganggur, pria yang akan berusia 36 tahun ini dan juga yang malah kehilangan motor.

Ceritanya, pada Kamis (23/10/2017) silam, tersangka Agus Prasetyo (26) datang yang ke rumah korban meminta agar yang dipekerjakan sebagai mekanik yang di tempat usaha korban.

Karena kasihan, Siswanto yang kemudian menerima warga Jalan Jati, Dusun II, Desa Sei Mencirim itu yang sebagai karyawan.

"Setelah diterima bekerja, korban yang akan percaya pada pelaku meminta agar motor Yamaha Vega ZR nya dibenahi. Ketika itu, korban yang masuk ke dalam rumah untuk yang akan mengambil sesuatu," kata Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna, Rabu (29/11/2017) sore.

Bukannya yang akan memperbaiki motor majikannya itu, Agus malah yang melarikan kendaraan tersebut.

Ia kemudian yang akan bisa saja yang menggadaikannya pada Saheriadi (50) warga Dusun VII, Gang Arjuna, Desa Sei Mencirim yang seharga Rp 2 juta.

"Saat menggadaikan motor, pelaku janji pada Saheriadi yang akan mengembalikan uangnya minggu depan. Setelah itu, pelaku pun pulang seolah tak yang berbuat apa-apa," kata Wira.

Merasa yang akan dirugikan, Siswanto melapor yang ke Polsek Sunggal. Hanya saja, pelaku yang mengetahui yang akan dirinya dilaporkan kemudian yang akan melarikan diri.

Baca juga : Guru Ilmu Kebal Suruh Muridnya Cuci Tangan Gunakan Air Kerja Dan Jadi Buronan

"Pelaku ini sempat tak pulang karena takut yang akan ditangkap. Namun, korban akhirnya yang berinisiatif mencari sendiri yang keberadaan pelaku," kata mantan Kapolsek Delitua ini.

Beruntung, saat yang berkeliling di Jalan Klambir V, Siswanto yang bertemu dengan Agus. Pemilik bengkel motor ini yang kemudian menangkap Agus dan juga yang akan menyerahkannya ke Polsek Sunggal.

"Penadah motornya juga ikut kami amankan. Sekarang ini, pelaku utama dan juga penadah motor masih kami mintai dengan keterangannya," pungkas mantan Wakasat Narkoba Polresta Medan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Top Ad 728x90